Berita

Lakukan Edukasi Kesehatan kepada Siswa, Puskesmas Perumnas Arga Makmur Gelar Sosialisasi Aksi Gizi di MAN 1 Bengkulu Utara

Senin, 20 Maret 2023 15:20 WIB
  • Share this on:

Dalam upaya menekan kasus stunting di Indonesia Kementerian Kesehatan melalui Puskesmas Perumnas Kota Arga Makmur menggelar sosialisasi aksi bergizi di MAN 1 Bengkulu Utara pada Jumat (17/3/2023). Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di gedung aula MAN 1 Bengkulu Utara ini diikuti oleh 47 orang siswi dan satu orang pembina UKS. Stunting itu sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita karena kurang asupan gizi, infeksi berulang hingga kurangnya stimulasi gizi.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi sarapan bersama, edukasi makanan bergizi dan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD). Materi edukasi makanan bergizi diberikan dengan tujuan menjelaskan asupan makanan yang sehat dan aktivitas fisik yang baik sehingga ada perubahan perilaku yang komprehensif dan relevan. Materi ini disampaikan oleh ibu  Zelka Afriansisca, A.Md.Gz. dan Hela Yenti, A.Md.Keb. dari PKM Perumnas Argamakmur.

 

Menurut Yuli Kurnia Dewi, S.K.M. selaku pembina UKS/M MAN 1 Bengkulu Utara, kegiatan sosialisasi seperti ini memiliki banyak manfaat. "Selain mendapatkan edukasi tentang makanan bergizi, pendidikan kesehatan dan pelayanan kesehatan, juga ada pembinaan lingkungan sekolah sehat. Diharapkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dari pihak kesehatan dalam hal ini Puskesmas", jelas Yuli.

Kontributor:
Humas Kemenag BU
Penulis:
Apriani, S.Pd

Kalender

Juni 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pelepasan siswa siswi MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, dihadiri langsung Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Selasa, 7 Mei 2024.
  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4