Berita

Upacara Pembukaan PERTIHALANG 2 MAN 1 Bengkulu Utara Berlangsung Meriah

Senin, 4 Maret 2024 08:12 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara (Humas) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari,S.Pd.I.,M.Pd.I secara resmi membuka Perkemahan Tiga Hari Penggalang (PERTIHALANG) 2 dipangkalan bumi perkemahan Gugus Depan Ir. Soekarno/ R.A Kartini MAN 1 Bengkulu Utara, Kamis  (29/02/2024).

Kegiatan yang digelar selama tiga hari yaitu 29 Februari 2024 – 2 Maret 2024 ini diikuti oleh para penggalang dari SMP/MTs se-Bengkulu Utara. Tercatat ada 9 sekolah yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, yaitu SMPIT Darul Fikri, SMPN 28 BU, MTSN 1 BU, SMPN 04 BU, SMPN 36 BU, SMPN 01 BU, SMPN 11 BU, MTSN 02 BU dan SMPN 10 BU.

Acara pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta Pertihalang 2  ini berlangsung meriah. Kegiatan diawali dengan pembacaan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka serta menyanyikan lagu Himne Pramuka. Kemeriahan acara ditambah dengan pemukulan doll serta penampilan atraksi Doll dari Sanggar Amanah MAN 1 Bengkulu Utara. 

Ikut hadir dalam pembukaan Pertihalang 2 ini Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag BU Choiril Anwar, S.Pd, para kepala madrasah, para kepala KUA, tamu undangan, dewan guru dan staf serta siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara. Secara simbolis bapak Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I M.Pd.I juga menyematkan tanda peserta Pertihalang 2.

Dalam Sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I yang mewakili kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, berharap  kepada semua peserta Pertihalang 2 ini  dapat mengikuti dengan  disiplin  semua acara dari awal sampai akhir.

“Bersikaplah disiplin layaknya pramuka sejati, Jaga nama baik sekolah masing-masing, Kalian akan mendapatkan banyak pelajaran dalam menumbuhkan rasa kebersamaan , gotong royong, kekeluargaan, dan akan saling mengenal antara peserta. Gunakan ajang ini dengan baik untuk menambah pengalaman kalian. Buktikan kalau pramuka adalah generasi yang dapat dijadikan contoh baik tingkah laku maupun akhlaknya", tutup Dr. H. Nopian Gustari.

Editor:
Humas Kemenag Bengkulu Utara
Kontributor:
Apriani, S.Pd

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4
  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024
  • Safari Ramadhan 1445 Ka. Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I bersama unsur Forkopimda di masjid Baitul Iman, Desa Wonoharjo Kec.Giri Mulya. Rabu, 20 Maret 2024
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I buka bersama Bupati dan unsur Forkopimda di Desa Wonoharjo Kec. Giri Mulya, Rabu, 20 Maret 2024
  • Pembukaan Manasik Haji Tk. Kecamatan se-Bengkulu Utara Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Nur Illahi Gunung Alam oleh Kakankemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I., Senin 26/2.