Berita

Unit Pengelolah Zakat MAN 1 Bengkulu Utara Bagikan Zakat Profesi

Selasa, 27 Pebruari 2024 14:48 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara (Humas) - Pengelolah zakat di MAN 1 Bengkulu Utara membagikan  zakat profesi guru dan staf TU pada Senin (26/2/2024).

Sebelumnya para penerima zakat dikumpulkan dan diberi arahan di aula SBSN MAN 1 Bengkulu Utara. Para penerima zakat profesi ini merupakan para siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara yang memenuhi syarat, terutama siswa tidak mampu. Siswa menerima zakat profesi ini berjumlah 45 orang yang tersebar di kelas X, XI dan XII.

Program pemberian zakat profesi ini telah berlangsung beberapa tahun di MAN 1 Bengkulu Utara. Zakat profesi merupakan zakat yang dikeluarkan sebesar 2,5% per bulannya dari penghasilan. Masing-masing siswa menerima 400.000/satu semester (6 bulan). Uang tersebut dapat dipergunakan siswa untuk keperluan pendidikan seperti  pembelian alat tulis, buku, sepatu dan lain-lain.

“Salah satu ujuan dari pemberian zakat ini adalah untuk membantu keperluan siswa di MAN 1 Bengkulu Utara ini. Semoga program ini terus berjalan untuk ke depannya karena dapat memberikan banyak manfaat", ungkap Haryo Pratikto, S.Pd selaku pengelolah zakat di MAN 1 Bengkulu Utara.

Editor:
Humas Kemenag Bengkulu Utara
Kontributor:
Apriani, S.Pd

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4
  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024
  • Safari Ramadhan 1445 Ka. Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I bersama unsur Forkopimda di masjid Baitul Iman, Desa Wonoharjo Kec.Giri Mulya. Rabu, 20 Maret 2024
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I buka bersama Bupati dan unsur Forkopimda di Desa Wonoharjo Kec. Giri Mulya, Rabu, 20 Maret 2024
  • Pembukaan Manasik Haji Tk. Kecamatan se-Bengkulu Utara Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Nur Illahi Gunung Alam oleh Kakankemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I., Senin 26/2.