Berita

SOSIALISASI KEPADA SISWA MTsN 1 BENGKULU UTARA POLRES BENGKULU UTARA TANAMKAN ETIKA BERLALU LINTAS

Rabu, 7 Pebruari 2024 08:05 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara (humas) – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bengkulu Utara (BU), Polda Bengkulu, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K.,M.H, melalui Kasat Lantas, IPTU Ayu Sekarsari Kuraisin, S.Tr.K.,S.I.K, lakukan giat sosialisasi etika dalam berlalu lintas kepada para siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 BU, bertempat di ruang Labor TIK madrasah setempat, Senin (5/2/2024).

Sosialisasi tersebut, selain dihadiri langsung oleh Kasat Lantas, IPTU Ayu Sekarsari Kuraisin, S.Tr.K.,S.I.K, dengan didampingi tim personilnya, juga dihadiri oleh perwakilan dari Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Even, dan juga Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 BU, Erfin Bastary, S.Ag, serta Pembina OSIM, Dwi Prasetyo, S.Pd.

Dalam moment itu, Kasat Lantas, IPTU Ayu Sekarsari Kuraisin, S.Tr.K.,S.I.K, mengemukakan pentingnya etika dalam berlalu lintas, diantaranya perlu mengenali setiap marka dan rambu-rambu yang ada dijalan,

“Kenali setiap marka dan rambu-rambu dijalan. Jika terdapat garis putih luruh ditengah jalan, garis yang terputus-putus dan garis dua. Harus paham apa artinya. Juga kenali rambu-rambu seperti rambu-rambu larangan, peringatan, perintah, dan petunjuk serta lai-lain, termasuk juga mengenali arti warna lampu disetiap perempatan baik merah, kuning maupun hijau,”terang Kasat.

Selanjutnya, Kasat berpesan kepada para siswa bahwa akan digelar Ziro Knalpot Brong. Karenanya tidak boleh lagi ada yang menggunakan knalpot brong tersebut. Jika masih ada dan kedapatan maka akan dilakukan penindakan.

Disisi lain, melalui kesempatan itu pula, perwakilan Jasa Raharja Cabang Bengkulu, Even, mensosialisasikan tentang ke Jasa Raharjaan berkenaan dengan syarat-syarat penerima santunan apabila terjadi kecelakaan, termasuk siapa-siapa yang berhak menerima santunannya.

 Sementara, Kepala Madrasah MTsN 1 BU, Evi Erlina, S.Pd.,M.Pd, melalui Kepala Urusan Tata Usaha, Erfin Bastary, S.Ag, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres BU, Polda Bengkulu, dan pihak perwakilan Jasa Raharja Cabang Bengkulu, yang telah berkenan memberikan sosialisasi kepada segenap jajaran MTsN 1 Bengkulu Utara,

“Ini adalah wujud Kerjasama antara pihak Polres BU, Polda Bengkulu dengan pihak kita MTsN 1 Bengkulu Utara. Mudah-mudahan giat ini bermanfaat dan berkesinambungan,”imbuhnya. (Ewin S)

Editor:
Humas Kemenag Bengkulu Utara
Kontributor:
Ewin Sumarti, S.P.

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pelepasan siswa siswi MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, dihadiri langsung Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Selasa, 7 Mei 2024.
  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4