Berita

Siswa Kelas XII AMN 2 Bengkulu Utara Laksanakan Ujian Praktek Memasak

Selasa, 27 Pebruari 2024 15:04 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara ( humas) - Seluruh siswa Kelas XII MAN 2 Bengkulu Utara tampak antusias mengikuti ujian praktek memasak dalam rangka pengambilan nilai ujian akhir untuk mata pelajaran prakarya di dalam ruangan kelas XII IIS, Selasa (27/2/2023).

Setiap kelas dibagi menjadi 4 kelompok. Masing-masing kelompok mendapatkan tugas untuk membuat 3 macam menu makanan yang terdiri dari makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup. Tentunya dengan tetap memperhatikan konsep makanan sehat lima sempurna.

Teknis pembuatannya dilakukan di rumah siswa berdasarkan kesepakatan kelompok. Kemudian, semua kelompok membawa hasil karya mereka ke madrasah untuk disajikan di meja saji yang mereka siapkan sendiri di tempat yang telah ditentukan.

Penilaian dilakukan tim penilai dari dewan guru dan TU dengan kriteria penilaian yaitu cita rasa, penampilan dan tata cara penyajian.

Putri Wulandari, salah seorang siswa kelas XII merasa senang telah berhasil membuat 3 macam menu makanan. Menu tersebut terdiri dari makanan pembuka yaitu buah naga, makanan utama yaitu nasi putih, ayam lalapan dan makanan penutup yiatu bubur ampul. “Semoga kami mendapatkan nilai yang bagus,” tuturnya.

Sedangkan salah seorang tim penilai Ferdian Wahyu Satria, S.Sn menuturkan, masing-masing kelompok memiliki kelebihan dan kekurangannya. Baik dari segi penyajian, penampilan maupun cita rasa. “Ada yang tata cara penyajiannya bagus namun cita rasanya masih kurang. Begitu juga sebaliknya,” ungkap Rahayu.

Guru Arman M.Pd mengungkapkan harapannya agar dari ujian praktek memasak ini, para siswa dapat melatih keterampilan khususnya memasak. “Dan pada akhirnya ilmu tersebut bisa bermanfaat bagi masa depan mereka,” kata Imelda.

Editor:
Humas Kemenag Bengkulu Utata
Kontributor:
Anggi Kurniawan

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4
  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024
  • Safari Ramadhan 1445 Ka. Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I bersama unsur Forkopimda di masjid Baitul Iman, Desa Wonoharjo Kec.Giri Mulya. Rabu, 20 Maret 2024
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I buka bersama Bupati dan unsur Forkopimda di Desa Wonoharjo Kec. Giri Mulya, Rabu, 20 Maret 2024
  • Pembukaan Manasik Haji Tk. Kecamatan se-Bengkulu Utara Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Nur Illahi Gunung Alam oleh Kakankemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I., Senin 26/2.