Berita

Sambut Bulan Agustus, Kepala KUA Kerkap dan Lintas Sektor bagikan Bendera Merah Putih

Jumat, 26 Juli 2024 15:41 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kerkap Mingguan Kanada, S.HI., ikut bagikan bendera merah putih ke warga di sekitar Kecamatan Kerkap. Jum'at, 26 Juli 2024.

Kegiatan ini dimotori oleh Camat Kerkap Ramdani Halian, SH., dan turut hadir dalam kegiatan ini Kaplsek Kerkap Iptu Apriyanti, Danramil Kerkap Kapt Arh. Bely Apriansyah, Kapus Lubuk Durian Cokro, S.KM., dan Forum Kepala Desa Se-Kecamatan Kerkap.

Adapun jumlah bendera yang dibagikan tahap ini ada 100 buah bendera merah putih. Camat Kerkap Ramdani Halian, SH., mengatakan" bahwa dengan adanya kegiatan bagi-bagi bendera ini sebagai bentuk upaya menyemarakkan penyambulan bulan kemenangan yaitu bulan Agustus, diharapkan nanti mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus semua Masyarakat Kerkap pasang bendera di depan rumahnya masing-masing, dan bentuk pembagian ini gratis atau tidak dipungut biaya.  

Kepala KUA Kerkap Mingguan Kanada, S.HI.,  juga menyampaikan "bahwa sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang telah dianugrahkan kepada kita, serta sebagai penghormatan atas perjuangan para pahlawan kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan, maka kita sebagai Rakyat Indonesia yang hidup bermasyarakat dianjurkan memasang bendera pada bulan Agustus nanti, karena begitu susahnya pejuang-pejuang kita dulu untuk mengibarkan bendera merah putih ini, "pungkasnya

Editor:
Yeni Putri Yanti
Penulis:
Mingguan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari mengikuti Upacara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Jakarta, Senin(15/7/24).
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PLHUT, Senin(24/6/24).
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, Gelar Rapat Koordinasi penyambutan Jamaah Haji,di ruang rapat Sekda, Senin (24/6/24).
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, lakukan penyembelihan hewan Qurban ASN Kemenag, Rabu(19/6/24).
  • Penutupan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke-XXXVI di Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu(09/06/24).