Berita

Safari Ramadhan Bersama Pemprov, Kakan Kemenag BU Salurkan Bantuan Operasional Ormas Islam

Rabu, 27 Maret 2024 09:50 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara(Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Utara,Dr.H.Nopian Gustari,S.Pd.I,M.Pd.I, bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, melaksanakan safari Ramadhan 1445 H / 2024 M bertempat di Masjid Miftahul Huda, Desa Jago Bayo, Kecamatan Lais Bengkulu Utara.Selasa (26/03/24).

Kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I menyerahkan beberapa bantuan kepada Ormas dan Lembaga Keagamaan diantara, diantaranya adalah penyerahab Bantuan Operasional kepada FKUB Kabupaten Bengkulu Utara sebesar Rp. 40.000.000, Bantuan Operasional GP Anshor Bengkulu sebesar Rp. 5.000.000, dan Bantuan Operasional BKM Kabupaten Bengkulu Utara sebesar Rp. 5.000.000.

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya" Pesan H. Nopian saat penyerahan tersebut.

Acara safari Ramdhan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M. dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kabid Penais Zawa H. Arsan Suryani, M.H.I beserta rombongan mengikuti Safari ramadan yang kali ini dipimpin oleh Asisten I Gubernur Provinsi Bengkulu Drs. Khairil Anwar, M.Si. didampingi Bupati Bengkulu Utara melalui Asisten I Samsul Maarif, SKM, M.kes serta para pimpinan OPD Pemprov Bengkulu dan Pemkab Bengkulu Utara, Perwakilan Bank Bengkulu, Baznas, dan dihadiri oleh seluruh masyarakat Desa Jago Bayo.

“Safari ramadhan ini adalah kesempatan luar biasa bagi kami Pemerintah Provinsi Bengkulu, karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Bengkulu utara khususnya Desa Jago bayo dalam suasana ibadah sholat isya dan tarawih di bulan ramadan yang penuh keberkahan ini,” ungkap Khairil saat menyampaikan sambutan mewakili Gubernur Provinsi Bengkulu.

Kegiatan safari ramadan ditutup dengan tausiah dan doa bersama oleh Ust. H. Dani Hamdani,

Editor:
Humas Kemenag Bengkulu Utara
Penulis:
Humas Kemenag BU

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4
  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024