Berita

Ramadhan Asyik bersama Gusmen, Kemenag Bengkulu Utara Salurkan Zakat Secara Serentak

Senin, 25 Maret 2024 08:57 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara ( Humas ) - Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara  menyerahan Zakat Kepada Ratusan Masyarakat Bengkulu Utara yang kurang mampu, bertempat daula Sakinah Kemenag Bengkulu Utara, Jum'at, 22 Maret 2024.

Penyerahan Zakat yang digelar secara serentak ini bertajuk  "Ramadhan Asyik bersama Gusmen (Kolaborasi Sejuta Cinta)" , dalam rangka Festival Ramadhan Tahun 1445 H / 2024 M, dan berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Utara.

"Alhamdulillah semoga ke depan kolaborasi ini terus kita dorong sehingga bisa melahirkan tata kelola zakat yang lebih baik lagi, lebih terpercaya, dan potensi zakat akan tergali lebih tinggi lagi," Ucap Demi Dahliawati, S.IP selaku Penyelenggara Zakat Wakaf.

Penyerahan paket bantuan Ramadhan ini menciptakan momen bersejarah yang tercatat pada Rekor Muri sebagai "Kegiatan Penyerahan Bingkisan Terbanyak Secara Serentak Seluruh Indonesia".

Editor:
Purwanto Ribowo
Kontributor:
Humas Kemenag BU

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4
  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024