Berita

MTsN 3 BU Gelar Buka Puasa Bersama

Jumat, 5 April 2024 15:14 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara (Humas MTsN 3 Bengkulu Utara) Keluarga Besar MTsN 3 Bengkulu Utara menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan Kepala Madrasah, Kaur Tata Usaha, Dewan Guru, Tenaga Kependidikan, dan perwakilan siswa siswi di Masjid Rhaudatul Ulum  MTsN 3 Bengkulu Utara Rabu (03/04/2024).

Buka puasa bersama ini merupakan kegiatan rutin pada bulan Ramadhan untuk setiap tahunnya di madrasah. Maksud dan tujuan pelaksanaannya untuk lebih mempererat tali silaturrahim kepada sesama warga madrasah. Sembari menunggu saat berbuka puasa, kegiatan bukber ini dirangkai dengan beberapa sambutan dan pembacaan do’a/zikir. Sambutan pertama disampaikan oleh kepala MTsN 3 Bengkulu Utara, Hj.Anny Arifah, S.Pd, dalam sambutannya mengucapakan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru, tenaga kependidikan yang sempat hadir siswa siswi serta semua warga madrasah tanpa terkecuali.

Bukber ini menurutnya, salah satu momen untuk membangun kebersamaan dengan semua khususnya sesama warga MTsN 3 Bengkulu Utara. Tentunya semua ini akan bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Dari waktu ke waktu kita harus dan tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT salah satunya melalui hubungan silaturrahim kepada sesama, lebih khusus lagi pada bulan  Ramadhan. Olehnya kegiatan seperti ini sepatutnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada tahun berikutnya, tegasnya.

kegiatan buka bersama ini walaupun tampaknya sederhana, mari kita lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan kita, mari sempurnakan ibadah-ibadah di bulan suci ramadhan ini untuk mendapatkan magfirah dari Allah SWT dan mendapatkan berkah serta pahala yang berlipat ganda, ajaknya.

Seusai buka bersama, dilaksanakan shalat magrib secara berjama’ah dan setelahnya makan malam serta rehat sambil menunggu waktu isya dan kemudian dilanjutkan salat tarawih bersama warga sekitar di masjid madrasah. (AgungTya)

Editor:
Yeni Putri Yanti
Kontributor:
Humas Kemenag BU

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4
  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024