Berita

MTs N 2 BU Gelar Sosialisasi Kesehatan Remaja Oleh Nakes Puskesmas Ketahun

Kamis, 12 Januari 2023 09:21 WIB
  • Share this on:

MTs Negeri 2 Bengkulu Utara menerima kunjungan Puskesmas Kecamatan Ketahun untuk melakukan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja, Rabu (11/1/2023) di Aula MTs N 2 BU. Kegiatan sosialisasi tersebut diisi oleh 3 orang Nakes sebagai narasumber dari Pihak Puskesmas dan diikuti oleh para siswi MTs N 2 BU sebagai peserta sosialisasi.

Materi Sosialisasi Kesehatan Reproduksi tersebut memaparkan tentang perlunya Remaja menjaga kebersihan reproduksi, apalagi siswa/siswi MTs Negeri 2 Bengkulu Utara berada di usia peralihan dari anak ke remaja. Selain itu juga ditekankan kepada para untuk menjauhi pergaulan bebas, karena pergaulan bebas dapat menularkan penyakit yang berefek negatif pada kesehatan organ repoduksi.

Menanggapi Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Remaja tersebut, Eli Rina, M.Pd selaku Kepala Madrasah MTs N 2 BU mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya mengingatkan kepada seluruh siswa untuk menjaga kesehatan diri, khususnya kesehatan organ reproduksi dan jangan sampai terperangkap pergaulan bebas karena dapat menimbulkan PMS (Penyakit Menular Seksual) yang dapat merusak alat reproduksi.

"Pada Sosialisasi tersebut, para siswa/i diperlihatkan beberapa materi tentang cara menjaga kebersihan alat reproduksi, selain itu mereka juga diberitahu penyakit-penyakit apa saja yang timbul karena pergaulan bebas sehingga diharapkan dapat memberikan efek jera kepada mereka agar menjahui pergaulan bebas," jelas Elirina.

Editor:
Darita Wati
Kontributor:
Tri Sugeng Surahmat, S.Pd
Penulis:
Sugeng Surahmat, S.Pd
Fotografer:
Sugeng Surahmat

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pelepasan siswa siswi MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, dihadiri langsung Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Selasa, 7 Mei 2024.
  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4