Berita

Meriahkan HAB Ke-77, Kemenag Bengkulu Utara Gelar Berbagai Perlombaan

Selasa, 20 Desember 2022 12:17 WIB
  • Share this on:

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara menggelar berbagai macam perlombaan.

Acara perlombaan diawali dengan upacara pembukan secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Ajamalus, MH bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa,20 Desember 2022.

Pembukaan perlombaan turut di hadiri Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Ilimirjah Ajamalus, seluruh pejabat pada Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Kepala KUA, kepala Madrasah dan peserta lomba.

Panitia Penyelenggara perlombaan, Samsir Alamsa, M. Ag dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memeriahkan peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Selanjutnya Samsir mengatakan bahwa kegiatan perlombaan akan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada hari ini yaitu lomba Voly Ball putra putri dan lomba Tenis Meja putra dan putri. Kemudian untuk hari kedua, perlombaan yang diadakan adalah Lomba lari estafet kelereng, lomba lari karung dan lomba futsal memakai sarung.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Ajamalus, MH dalam sambutan dan arahanya saat membuka acara berpesan kepada peserta lomba agar dapat mengikuti perlombaan ini dengan semangat, serius dan tentunya dengan menjunjung rasa sporifitas yang tinggi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh KUA dan Madrasah yang sudah mengirimkan timnya untuk mengikuti perlombaan ini, saya berharap kepada peserta lomba nantinya dapat berlomba dengan serius, yang semangat dan tentunya juga harus sporif, karena tujuan diadakan perlombaan ini disamping untuk meraih juara, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kekeluargaan di antara pegawai Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara" Pesan H. Ajamalus.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, H. Ajamalus juga menyampaikan agenda kegiatan dalam rangka HAB kemenag di tingkat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, diantaranya adalah expo moderasi beragama Dharma Wanita Persatuan dan jalan santai kerukunan beragama, untuk itu, H. Ajamalus berharap kepada seluruh ASN jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara agar dapat berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Editor:
Darita Wati
Penulis:
Ribowo

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pelepasan siswa siswi MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, dihadiri langsung Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Selasa, 7 Mei 2024.
  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4