Berita

MAN 2 BENGKULU UTARA BERSAMA PUSKESMAS KETAHUN MELAKSANAKAN SOSIALISASI BAHAYANYA SEKSPRANIKAH

Kamis, 12 Januari 2023 14:35 WIB
  • Share this on:

MAN 2 Bengkulu Utara mendapat kunjunga dari puskesmas Kecamatan Ketahun dalam rangka pelaksanaan Program Remaja Puskesmas Ketahun, Kamis (12/1/2023).

Kegiatan tersebut diisi dengan sosialisasi tentang bahayanya seks pranikah yang di paparkan oleh dua orang nakes dari puskesma Ketahun serta siswa-siswi MAN 2 Bengkulu Utara sebagai peserta sosialisasi.

Materi yang di sampaikan dalam sosialisasi tersebut diantaranya ialah dampak-dampak negatif dari seks pranikah dan upaya untuk menanggulangi seks pranikah. Selain materi yang disampaikan tersebut pihak Puskesmas Ketahun juga menghimbau kepada selutuh siswa-siswi MAN 2 Bengkulu Utara untuk menghindari prilaku seks bebas yang menjadi sumber dari penyebaran penyakit kelamin yang menular.

Menanggapi kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Ketahun, Nurhasiah, S.Sos.I. M.Pd, selaku kepala MAN 2 Bengkulu Utara sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Nurhasiah juga menambahkan bahwa agar seluruh siswa MAN 2 Bengkulu utara agar tidak melakukan seks pranikah dikarenakan prilaku tersebut jelas menentang norma agama. Selain itu prilaku tersebut juga berdampak negatif dan dapat merusak masa depan serta dapat menularkan penyakit kelamin.

"pada kegiatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Puskesmas Ketahun yang telah memberikan pengarahan tentang bahaya seks pranikah dan dampak yang diakibatkan dari prilaku tersebut, sehingga diharapkan siswa-siswi MAN 2 Bengkulu Utara  bisa menjaga diri  dan akhlak supaya terhindar dari prilaku melakukan seks pranikah" sambung Nurhasiah.

Editor:
Darita Wati
Penulis:
Anggi

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pelepasan siswa siswi MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, dihadiri langsung Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Selasa, 7 Mei 2024.
  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4