Berita

MAN 1 Bengkulu Utara Terjunkan Siswa untuk Safari Ramadhan

Senin, 1 April 2024 08:38 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara (Humas) - Dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan 1445 H ini siswa MAN 1 Bengkulu Utara mengadakan safari Ramadhan ke masjid-masjid yang ada di sekitaran kota Arga Makmur. Hingga Ramadhan ke-14 hari Senin (25/3/2024) ada beberapa masjid yang telah didatangi, diantaranya Masjid Al Ikhlas Karang Anyar, Masjid Miftahul Jannah Desa Taba Tembilang, Masjid Baitul Huda Desa Gunung Agung, dan Masjid Baitus Sakinah Desa Karang Anyar 2

Menurut guru pembina keagamaan Haryo Pratikto, S.Pd ada beberapa siswa  yang ikut dalam tim safari tersebut, diantaranya Reza Syahputra, Hoirul Munir, dan Muhammad Ramadhani. Sebelum terjun langsung para siswa telah dibimbing dan dilatih terlebih dahulu, termasuk persiapan mentalnya.

Safari Ramadhan ini merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan. “Adapun tujuan safari Ramadhan ini adalah sebagai cara untuk mendidik siswa mampu dan terampil untuk tampil dihadapan masyarakat. Selain itu juga mensosialisasikan keberadaan MAN 1 Bengkulu Utara di tengah-tengah masyarakat. 

Alhamdulillah mereka mampu tampil dengan sangat baik dan mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat setempat. “Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah pengalaman serta wawasan siswa dalam menerapakan ilmunya secara langsung",  jelas Haryo Pratikto.

Editor:
Humas Kemeng Bengkulu Utara
Kontributor:
Apriani, S.Pd

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4
  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024