Berita

Kemenag Bengkulu Utara Selenggarakan CAT IPMB Kementrian Agama Tahun 2022

Rabu, 28 Desember 2022 11:05 WIB
  • Share this on:

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Computer Asissted Test (CAT) Indeks Profesionalitas dan Moderasi Beragama (IPMB) yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia bagi ASN Kementerian Agama, Selasa, 27 Desember 2022.

Pelaksanaan CAT IPMB wilayah Kabupaten Bengkulu Utara di laksanakan pada dua titik lokasi, yaitu di Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara untuk titik lokasi 1 dan MAN 2 Bengkulu Utara untuk titik lokasi 2.

Pelaksanaan CAT IPMB diawali dengan sambutan   Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat jendral Kementrian Agama Repuplik  Indonesia, Nurudin secara daring melalui zoom meeting dan dilanjutkan dengan arahan Menteri Agama Repuplik Indonesia ,H Yaqut cholil qoumas sekaligus membuka Computer Asissted  Test ( CAT ) Indeks Profesionalisme dan moderasi Beragama  ( IPMB ) Kementerian Agama melalui Virtual Meeting.

Panitia penyelenggara CAT IPMB untuk Kabupaten Bengkulu Utara, Samsir Alamsa,M,Ag Bahwa pelaksanaan CAT IPMB di jajaran Kementrian Bengkulu Utara dilaksanakan pada 2 titik lokasi. Lokasi Pertama di Kantor Kementrian Agama sedangkan titik lokasi yang ke Dua di MAN 2 Bengkulu utara.

Selanjutnya Samsir mengatakan untuk titik lokasi satu di ikuti oleh 204 PNS yang tesnya terbagi menjadi 4 sesi  dengan masing masing sesi diikuti oleh 51 peserta. sementara di titik lokasi 2 diikuti oleh 52 peserta yang terbagi  dalam 2 sesi ,masing masing sesi  diikuti oleh 26 peserta.

Sementara itu, Kepala kantor kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Utara H.Drs.Ajamalus,MH yang meninjau secara langsung pelaksanaan CAT  IPMB berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti CAT ini secara serius dan benar benar memahami soal soal yang ada,dikarenakan  CAT  IPMB ini penting sebagai  tolak untuk mengetahui  tingkat profesionalisme dan moderasi  beragama  ASN.

“Saya berharap betul kepada seluruh ASN jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara agar benar benar mengikuti CAT ini dengan serius dan memahami dan menjawab setiap soal ada” Pesannya

Editor:
Darita Wati
Penulis:
Darita, S.IP

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pelepasan siswa siswi MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, dihadiri langsung Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Selasa, 7 Mei 2024.
  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4