Berita

Kemenag Bengkulu Utara Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bag Calon Pengantin

Rabu, 15 November 2023 09:20 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara (Humas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, menggelelar Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin, Selasa, 14 November 2023.

Acara di Pusatkan di Aula Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Arga Makmur, dan dibuka secara langsung oleh Kasi Bimas Islam, Hamid Muhakkam, M.HI.

Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin diikuti puluhan Pasang Calon Pengantin yang berasal dari Kecamatan Arga Makmur,Kecamatan Air Besi dan Kecamatan Arma Jaya.

Dalam sambutan sekaligus arahanya, Kasi Bimas Islam, Hamid Muhakkam, M.HI mengatakan bahwa kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi Calon Pengantin ini merupakan salah satu program Kementerian Agama yang bertujuan untuk memberikan bekal dan pengalaman bagi calon pengantin dalam mengarungi bahtera rumah tangga nantinya.

Oleh karenanya, hamid berpesan kepada seluruh peserta agar nantinya dapat mengikuti kegiatan Bimbingan ini dengan serius dan jangan malu ataupun sungkan untuk bertanya apabila ada hal yang belum dipahami.

Adapun dalam Bimbingan perkawinan ini diisi oleh pemaparan materi dari beberapa narasumber diantaranya dari Dinas Kesehatan serta dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkulu utara.

Editor:
Humas Kemenag Bengkulu Utara

Kalender

November 2023
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kemenag BU, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I bersama Kafilah STQH Nasional asal Provinsi Bengkulu, sesaat sebelum Pembukaan STQH di Provinsi Jambi, Senin, (30/10)
  • Kepala Kememenag BU, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I membuka Bimbingan Perkawinan Bagi Catin berkolaborasi dengan Kejari BU, bertempat di KUA Hulu Palik, Kamis (26/10)
  • Puncak Hari Santri 2023, Jajaran Kemenag Bengkulu Utara, bersama Bupati dan FKPD, di Ponpes Darussalam Tegalrejo Padang Jaya, Minggu, (22/10)
  • Shalawat, Dzikir dan Doa Bersama Jajaran Kemenag Bengkulu Utara, memperingati Hari Santri 2023, bertempat di Mushola Kemenag BU, Sabtu, (21/10)
  • Kakan Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Pimpin Doa pada Upacara Puncak HUT Ibukota Bengkulu Utara, Senin, (9/10)