Berita

Ka. KUA Padang Jaya "Pernikahan adalah suatu bentuk keseriusan dalam menjalin suatu hubungan"

Rabu, 28 Pebruari 2024 14:37 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Jaya, Dedi Vilara, S. HI menghadiri prosesi ijab kabul Pernikahan 5 pasang santri di ponpes darusalam Tegal Rejo, (Rabu, 28/2).

Pernikahan yang dilaksanakan di Masjid Komplek Ponpes Darussalam tegalrejo tersebut dihadiri langsung oleh pimpinan dan pengasuh ponpes Darussalam Tegal Rejo KH. Muhsin Ali, kepala desa marga jaya, tokoh masyarakat bapak Slamet Waluyo Sucipto, tokoh agama, ustad dan ustadzah serta para tamu undangan lainnya.

Kepala KUA Kecamatan Padang Jaya, Dedi Vilara, S.HI dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pernikahan adalah suatu bentuk keseriusan dalam menjalin suatu hubungan. Selain merupakan bentuk cinta, pernikahan di dalam Islam juga merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Allah. Bahkan, disebutkan juga bahwa pernikahan adalah menggenapkan setengah agama.


"Dengan menikah, umat muslim dapat lebih mudah untuk membentengi diri dari perbuatan kotor dan keji" Ucap Dedi.

Dedi berharap ke 5 pasang pengantin yang baru melangsungkan ijab kabul ini dapat menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah dan warohmah.

Editor:
Humas Kemenag Bengkulu Utara
Kontributor:
Dedi Vilara, S.HI

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4
  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024
  • Safari Ramadhan 1445 Ka. Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I bersama unsur Forkopimda di masjid Baitul Iman, Desa Wonoharjo Kec.Giri Mulya. Rabu, 20 Maret 2024
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I buka bersama Bupati dan unsur Forkopimda di Desa Wonoharjo Kec. Giri Mulya, Rabu, 20 Maret 2024
  • Pembukaan Manasik Haji Tk. Kecamatan se-Bengkulu Utara Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Nur Illahi Gunung Alam oleh Kakankemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I., Senin 26/2.