Berita

Jelang Akhir Tahun Anggaran 2022, Ka. Kemenag Bengkulu Utara Gelar Evaluasi Pelaksanaan Anggaran

Jumat, 30 Desember 2022 08:56 WIB
  • Share this on:

Menjelang berakhirnya Tahun Anggaran 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupate Bengkulu Utara menggelar Rapat evaluasi pelaksanaan Anggaran Tahun 2022, Kamis, 2022.

Rapat yang dipusatkan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara tersebut di pimpin secara langsng oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten  Bengkulu Utara,Drs.H. Ajamalus. MH  dengan didampingiKasubbag Tata Usaha, Samsir Alamsa, M. Ag.

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggara juga dihadiri oleh selurh Kepala Seksi dan Penyelenggara Zakat Wakaf, Kepla KUA se Kabupaten, Kepala Madrasah dan Koordinator Penyuluh dan Koordinator Pengawas Pendidikan lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam arahanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Ajamalus, MH mengatakan bahwa untuk serapan Anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara untuk Tahun Anggaran 2022 ini sudah melebihi target yakni mencapai 97,4% capaian serapan anggaran.

“Alhamdulillah atas kerjasama dari seluruh Kepala seksi dan juga pengelola bagian keuangan, untuk realisasi penyerapan anggaran kantor kita pada tahun anggaran 2022 ini sudah lebih dari target yang telah di tetapkan, yakni mencapai 97,4%.” Jelas H. Ajamalus.

Namun begitu H. Ajamalus mengatakan ada beberapa catatan-catatan dalam pelaksanaan anggaran yang perlu ada perbaikan dan pembenahan, sehingga diharapkan kedepanya, serapan anggaran pada tahun 2023 bisa lebih maksimal dan lebih baik dari ini.

Lebih lanjut H. Ajamalus berharap kepada seluruh satuan kerja dan unit kerja yang ada di Jajaran kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utaraterkait pelaksanaan Anggaran pada Tahun 2023 agar dapat mempersiapkan sedari dini mengenai langkah-langkah dan kiat-kiat dalam menghadapi tahun anggaran 2023 nantinya, hal ini di lakukan agar penyerapan anggaran pada tahun 2023 bisa lebih maksimal dan lebih baik lagi dari tahun ini, terlebih berdasarkan arahan dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dalam rapat beberapa waktu lalu, kita Kementerian Agama di targetkan serapan anggaran pada bulan Juli 2023 harus sudah 70%.

Terakhir H. Ajamalus berharap dan mengingatkan kepada seluruh satuan kerja dan unit kerja yang ada di jajaranya agar dapat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dan juga dapat menjalin koordinasi baik dengan intern Kementerian Agama maupun dengan instansi terkait yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

Editor:
Darita Wati
Penulis:
Darita, S.IP

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pelepasan siswa siswi MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, dihadiri langsung Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Selasa, 7 Mei 2024.
  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4