Berita

Hadiri Rapat FKUB,  Kakan Kemenag BU “Mari Jaga Ukhuwah dan Hindari Perselisihan”

Jumat, 26 April 2024 09:09 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkulu Utara Dr.H.Nopian Gustari,S.pd.I,M.Pd.I, menghadiri rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis, (25/4/2024).

Rapat yang dipusatkan di Aula sakinah kantor Kementerian agama Bengkulu Utara, tersebut turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Utara, dan Ketua FKUB Bengkulu Utara beserta seluruh pengurus dan anggota

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari,S.Pd.I..M.Pd.I dalam sambutanya menyampaikann bahwa Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh pemerintah untuk menyelesaikan setiap permasalahan dan persoalan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama.

“Sebagaimana tugas pokok dan fungsi FKUB yang salah satunya menampung aspirasi ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat serta membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan,”

H.Nopian menambahkan bahwa FKUB juga memiliki peranan penting dalam mengayomi masyarakat pemeluk agama di Bengkulu Utara, menjaga ukhuwah dan menghindari perselisihan, mengayomi masyarakat sehingga tidak terjadi keributan dan perselisihan,

 

H. Nopian berharap, dengan diselenggarakanya Rapat Koordinasi ini, kedepanya dapat lebih meningkatkan jalinan Koordinasi antara Pemerintah baik itu Pemerintah Daerah maupun Kementerian Agama dengan FKUB, sehingga diharapkan dengan adanya koordinasi yang baik tersebut, dapat mencegah ataupun meminimalisir konflik umat beragama yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

 “Semoga para Pengurus dan Anggota FKUB dapat memperoleh manfaat dengan adanya Rapat ini, karena kita punya tanggung jawab moril untuk mengawal kerukunan hidup umat beragama serta meningkatkan kerukunan umat beragama” tutupnya. 

 

Editor:
Yeni Putri Yanti
Kontributor:
Humas Kemenag BU

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pelepasan siswa siswi MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, dihadiri langsung Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Selasa, 7 Mei 2024.
  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4