Berita

HAB ke 77 di Kemenag Bengkulu Utara, Bupati BU " Tahun Politik, ASN Kemenag Diminta Tidak melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan"

Selasa, 3 Januari 2023 13:11 WIB
  • Share this on:

Pelaksanaan Upacata Hari Amal Bhakti Ke 77 Kementerian Agama Tahun 2023 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara berlangsung Khidmat dan lancar Selasa, 03 Januari 2023.

Upacara yang di pusatkan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara tersebut dihadiri langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara ,Drs. H. Ajamalus, MH,, Ketua DWP Kemenag Bengkulu Utara, Ny.Ilimirjah Ajamalus, seluruh Pejabat Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, seluruh Kepala KUA, seluruh Kepala Madrasah, dan Pegawai di Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, seta seluruh anggota DWP Kemenag Bengkulu Utara dengan mengenakan pakaian adat Nusantara.

Upacara Peringatan HAB ke 77 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara juga di hadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang sekaligus Bertindak selaku Inspektur Upacara. Selain itu upacara HAB juga di hadiri oleh Ketua TP PKK Bengkulu Utara. Ny. Eko Kurnia Ningsih, Unsur Forkominda Bengkulu Utara, Kepala Dinas Badan Kantor, Pimpinan Bank, Ormas Islam, Lembaga Keagamaan, serta pensiunan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Agama RI mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sebagai  penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Selanjutnya, dalam amanatnya, H. Mian juga mengatakan memasuki usia yang ke 77 ini, Kementerian Agama telah berubah. Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Tranformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan mulai pusat hingga daerah.

"Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh kementerian/lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi diatas, dan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemaren" ucapnya. 

Terakhir melalui pesan Menteri Agama RI, Bupati Bengkulu Utara meminta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian beserta Istri dengan di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Ajamalus, MH dan Ketua DWP Kemenag Bengkulu Utara, Ny. Ilimirjah Ajamalus, serta disaksikan seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian Zakat Profesi ASN Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara kepada Masyarakat kurang mampu dan siswi madrasah kurang mampu, berupa 4 ekor bibit sapi bagi masyarakat, dan uang bagi masyarakat dan siswa yang diserahkan oleh Bupati Bengkulu Utara dan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara bersama dengan Unsur Forkominda dan ormas Islam.

Editor:
Darita Wati
Penulis:
Ribowo

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Pelepasan siswa siswi MA Tarbiyah Islamiyah Kerkap, dihadiri langsung Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, Selasa, 7 Mei 2024.
  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4