Berita

" Buka Manasik Haji, Kakan Kemenag Bengkulu Utara Ingatkan jaga kesehatan"

Selasa, 23 April 2024 14:23 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I, membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa 23 April 2024, bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur Arga Makmur.M

Manasik Haji dihadiri langsung oleh Subdit Advokasi Haji Direktorat Haji Kemenag RI, Addi Amalana Arafat, Tim Bidang Haji Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu, serta seluruh petugas Haji yang tergabung dalam Kloter 4 Bengkulu dan Kloter 6 Padang.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2024, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Nopian menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2024 ini Kabupaten Bengkulu Utara akan memberangkatkan sebanyak 207 orang Calon Jemaah Haji.

 "Jama'ah Calon Haji Bengkulu Utara tergabung dalam kloter 4 Bengkulu dan Kloter 6 Padang bergabung dengan Jamaah dari kabupaten Mukomuko dengan jumlah total 393 orang Jama'ah," jelasnya.

Selanjutnya H. Nopian menambahkan, Jama'ah Calon Haji asal Kabupaten Bengkulu Utara dijadwalkan masuk di Asrama Haji Provinsi Bengkulu pada tanggal 17 Mei 2024 pukul 14.00 WIB untuk melakukan beberapa proses dan tahapan, diantaranya Pemeriksaan Kesehatan Pembagian Living Cost, Pembagian Gelang Identitas dan Pemeriksaan X-Ray Barang bawaan Jamaah Haji.

“Kemudian pada tanggal 18 Mei 2024, Jamaah Haji Bengkulu Utara akan bertolak Menuju Bandara Internasional Minangkabau dan akan langsung menuju Madinah” Jelasnya Lagi

Sementara itu, Bapak Addi Amalana Arafat, dari Subdit Advokasi Haji Direktorat Haji Kemenag RI dalam kesempatan tersebut berpesan kepada Jamaah Haji agar dapat fokus dalam menjalankan rangkaian Ibadah Haji serta mengutamakan dan mengerjakan apa yang menjadi ibadah wajib dan utama dalam pelaksanaan haji.

Editor:
Humas Kemenag BU
Kontributor:
Humas Kemenag BU
Penulis:
Yeni P

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Ekspos Persiapan Pelaksanaan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Ruang Command Center Setda Kab. Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam, di Aula Sakinah, dihadiri oleh Kabid Urais & Binsyar Kanwil Prov. Bengkulu dan Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I (30/4)
  • Pelepasan Siswa/i MAN 1 Bengkulu Utara, dihadiri langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Selasa, 30 April 2024, bertempat di MAN 1 Bengkulu Utara.
  • Manasik Haji 2024, dibuka oleh Kakankemenag Bengkulu Utara dan dihadiri Subdit Advokasi Haji Ditjen PHU Kemenag RI serta tim dari Bidang PHU Kanwil Bengkulu di Masjid Agung Baitul Makmur 23/4
  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024