Berita

Adakan Jum'at Keliling, Kepala KUA Kerkap Bersama Camat Ajak Warga Makmurkan Masjid

Jumat, 26 Juli 2024 19:21 WIB
  • Share this on:

Bengkulu Utara ( Humas ) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kerkap Mingguan Kanada, S.HI., beserta Camat Kerkap Laksanakan Jum'at Keliling Ke Masjid Nurul Muhsin Desa Penyangkak Kecamatan Kerkap. Jum'at, 26 Juli 2024.

Kepala KUA Kecamatan Kerkap Mingguan Kanada, S.HI., didukung penuh oleh Camat Kerkap Ramdani Halian, SH.,terus berupaya agar Masjid-Masjid dalam wilayah Kecamatan Kerkap diisi dengan kegiatan positif terutama sholat lima waktu secara berjama'ah. Kali ini Mengadakan jum'at keliling ke Masjid Nurul Muhsin Desa Penyangkak yang juga dihadiri oleh Kades Penyangkak Beserta perangkat. 

Dalam khutbahnya Mingguan Kanada menyampaikan bahwa kita didunia ini hanya sementara, kehidupan yang abadi adalah kehidupan akherat, untuk mendapatkan kenikmatan akherat maka kita harus banyak beramal, salah satunya dengan menggalakkan shalat wajib secara berjama'ah dimasjid, karna shalat berjama'ah di masjid akan mendapatkan 27 kali lipat pahalanya dibandingkan dengan shalat sendirian.

Disisi lain selepas shalat jum'at camat Kerkap Ramdani Halian, SH., menambahkan bahwa dia sangat mendukung sekali kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh KUA, salah satunya jum'at keliling. Karna kegiatan ini menampakkan syi'ar Islam ditengah masyarakat, makanya beliau berusaha terus hadir ketika ada kegiatan keagamaan karena dapat mengurangi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, camat kerkap sangat berharap Risma, MDA, TPQ dan lainnya dihidupkan kembali di Masjid-Masjid dalam wilayah Kecamatan Kerkap, dan dia sangat berharap juga KUA membuat sebuah edaran yang isinya Masyarakat melaksanakan shalat di berjamaah di Masjid serta menghidupkan kegiatan Kemasjidan.

Editor:
Yeni Putri Yanti
Penulis:
Mingguan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari mengikuti Upacara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Jakarta, Senin(15/7/24).
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PLHUT, Senin(24/6/24).
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, Gelar Rapat Koordinasi penyambutan Jamaah Haji,di ruang rapat Sekda, Senin (24/6/24).
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, lakukan penyembelihan hewan Qurban ASN Kemenag, Rabu(19/6/24).
  • Penutupan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke-XXXVI di Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu(09/06/24).