Berita

Evaluasi Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP), Irjen Kementerian Agama RI Kunjungi MAN 2 Bengkulu Utara

Senin, 20 Maret 2023 11:42 WIB
  • Share this on:

Tim Evaluasi Implementasi Standar Nasional Pendidikan (SNP) Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI yang diketuai oleh Tolka Hidayat dan didampingi Kasi Penmad Bengkulu Utara Choiril Anwar, melakukan kunjungan ke MAN 2 Bengkulu Utara guna melaksanakan evaluasi terkait pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (SNP) pada madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, (17/3/2023).

Evaluasi terhadap pemenuhan SNP pada MAN 2 Bengkulu Utara tersebut diterima oleh Kepala Madrasah Nurhasiah, S.Sos.I., M.Pd beserta 8 koordinator SNP MAN 2 Bengkulu Utara. Evaluasi implementasi SNP ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan, kemajuan dan permasalahan terkait implementasi SNP pada satuan pendidikan di Bengkulu Utara khususnya MAN 2 Bengkulu utara.

Ada beberapa pertanyaan dari tim evaluasi dan sekaligus memberikan saran yang membangun kepada tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Bengkulu Utara agar Standar Nasional Pendidikan terpenuhi di Madrasah.

“SNP merupakan kriteria minimal tentang berbagai aspek yang relevan dalam pelaksanaan sistem pendidikan nasional dan harus dipenuhi oleh penyelenggara dan/atau satuan pendidikan. Standar Nasional Pendidikan berfungsi sebagai dasar dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pendidikan dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu” terang ketua tim evaluasi, Tolka Hidayat.

Usai kegiatan evaluasi dari Irjen Kemenag RI, Kepala Madrasah Nurhasiah memberikan masukan kepada civitas MAN 2 Bengkulu Utara, berkaitan dengan poin poin yang belum dilengkapi, dan beliau tidak lupa memberikan semangat kepada rekan-rekan guru agar menuju perubahan madrasah yang lebih baik.

“Semoga kita, dalam waktu dekat dapat melakukan penambahan dokumen-dokumen yang sesuai arahan tim evaluasi. Tetap semangat untuk tahun 2023 untuk menuju MAN 2 Bengkulu Utara yang mandiri berprestasi,” ucap Bunda Nur, panggilan akrab beliau. 

Kontributor:
Humas Kemenag BU
Penulis:
Anggi Kurniawan, S.Hum.

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • Kementerian Agama Bengkulu Utara tetapkan zakat fitrah tertinggi Rp.45.000 per jiwa. Kamis, 21 Maret 2024
  • Safari Ramadhan 1445 Ka. Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I bersama unsur Forkopimda di masjid Baitul Iman, Desa Wonoharjo Kec.Giri Mulya. Rabu, 20 Maret 2024
  • Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I buka bersama Bupati dan unsur Forkopimda di Desa Wonoharjo Kec. Giri Mulya, Rabu, 20 Maret 2024
  • Pembukaan Manasik Haji Tk. Kecamatan se-Bengkulu Utara Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Nur Illahi Gunung Alam oleh Kakankemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I., Senin 26/2.
  • Kakankemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I memberikan bimbingan dalam Manasik Haji Mandiri yg digelar oleh KBIHU Armuna Al Mabrur di Masjid Nur Illahi Gunung Alam, Selasa 20/2